Breaking News

Menghilangkan Ketombe Secara Alami Yang Mudah

Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Efek dari ketombe tidak hanya gatal saja, namun juga mengganggu dari penampilan Anda. Maka dari itu tidaklah nyaman memiliki ketombe di rambut. Ketombe ini dapat dikarenakan dari kondisi kulit kepala Anda yang kering ataupun kulit kepala yang tidak bersih, dengan demikian tumbuhlah jamur di kepala Anda.

Untuk menghilangkan atau cara menghilangkan ketombe secara alami Anda bisa menggunakan shampo anti ketombe yang tersedia di toko terdekat seperti halnya CLEAR Shampo. Berikut ini kami akan ulas tentang bagaimana cara menghilangkan ketombe secara alami. Mari kita simak ulasannya: 

Menghilangkan Ketombe Secara Alami

1. Baking Soda 

Baking soda ini terbukti ampuh di dalam merontokkan ketombe pada rambut Anda. Untuk menghilangkan ketombe sekaligus menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala Anda, dengan ini kami rekomendasikan untuk menggunakan baking soda. Caranya bagaimana? Basahi rambut Anda dan baurkan segenggam baking soda pada kulit kepala Anda kemudian bilas tanpa shampo sehingga perkembangan jamur yang membuat gatal dapat segera terhenti. 

Rambut Anda mungkin akan menjadi kering, namun kulit kepala akan cepat memproduksi minyak alami yang bisa melembabkan rambut Anda, sehingga akan terhindar dari jamur yang bisa menyebabkan ketombe.  

2. Obat kumur 

Untuk kasus ketombe pada rambut Anda yang parah, Anda bisa juga keramas dengan menggunakan shampo CLEAR dan bilas dengan cairan obat kumur yang berbasis alkohol. Obat kumur ini mengandung zat anti jamur yang bisa menghentikan perkembangan ketombe pada rambut Anda. 

3. Lemon 

Lemon juga menjadi salah satu cara menghilangkan ketombe terbaik. Pada lemon, terdapat beberapa kandungan asam di dalam buah lemon juga dapat menyembahyangkan pH di kulit kepala Anda yang nantinya bisa membantu membersihkan ketombe. Cara pemakaiannya adalah peras cairan pada buah lemon kemudian ambil dua sendok makan saja dan pijatkan pada seluruh bagian kulit kepala Anda. Selanjutnya adalah campurkan saja sesendok makan perasan lemon dalam segelas air untuk membilas rambut Anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami yang bisa Anda terapkan di rumah. Jika ingin tampil lebih maksimal, maka gunakanlah shampo CLEAR secara rutin di rumah.

Tidak ada komentar